Peka Terhadap Yatim Piatu, Polres Sumbawa Bagikan Makanan Buka Puasa di Panti Asuhan -->

Iklan Semua Halaman

.

Peka Terhadap Yatim Piatu, Polres Sumbawa Bagikan Makanan Buka Puasa di Panti Asuhan

Thursday, April 29, 2021
Paur Kes Polres Sumbawa AKP Abdul Kadir Menyerahkan Puluhan Nasi Kotak untuk Berbagi Puasa kepada Pengelola dan Anak-anak Panti Asuhan Dhuafa Putri Annisa di Brang Biji Sumbawa, Rabu (28/54/2021).


Sumbawa, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa Polda NTB membagikan makanan untuk berbuka puasa di Panti Asuhan Dhuafa Putri Annisa di di Kelurahan Brang Biji Sumbawa, Rabu (28/04/21) sore.

Kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Sumbawa terhadap sesama. 35 kotak nasi kotak untuk berbuka puasa diserahkan langsung oleh Paur Kes Polres Sumbawa AKP Abdul Kadir A.Md, Kep.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH melalui Kasubag Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi ladang berkah tersendiri bagi Polres Sumbawa dan juga berkah bagi anak-anak yatim piatu di panti asuhan, apalagi bulan suci Ramadan penuh berkah.

“Kita dianjurkan saling berbagi, menyayangi terhadap sesama, bersedekah kepada orang yang membutuhkan dan di bulan yang penuh kemuliaan ini, kita sesama manusia harus saling membantu,” ucap AKP Sumardi.

Kegiatan penyaluran makanan untuk berbuka puasa diapresiasi pengasuh dan anak-anak panti yang menyampaikan terima kasih dan doa untuk Polres Sumbawa dan jajaran.

Selain memberikan makanan berbuka puasa, perwakilan Polres Sumbawa juga tidak lupa menyampaikan imbauan kepada pengurus dan anak-anak panti asuhan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.




Pada hari yang sama Satuan Samapta Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB juga menggelar bakti sosial bulan suci Ramadan 1442 Hijriah melalui patrol berbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa, Rabu (28/04/21) sore.

Kegiatan yang dirangkaikan salat Ashar dan doa bersama tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH dan diikuti oleh seluruh personel Satuan Samapta serta anak yatim piatu dari Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa.

Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menuturkan, bakti sosial yang dikemas dalam program patroli berbagi tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri, yang mana salah satu pertimbangannya kondisi pandemi Covid-19 yang dihadapi masyarakat hingga saat ini.

"Alhamdulillah, di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, Polres Sumbawa terus bisa berbagi melalui berbagai program bakti sosial Polri dan kali ini dilaksankan oleh Sat Samapta Polres Sumbawa,” kata AKP Sumardi.

Selain itu, patroli berbagi tersebut juga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dalam melaksanakan kewajiban pada bulan suci Ramadan 1442 H serta masa pandemi.

Selain bakti sosial, dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumbawa juga berkesempatan memberikan tausiah dan mengajak para anak-anak yatim bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Bagian Sumda Polres Sumbawa Barat yang membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres KSB, Rabu (28/4/2021).

“Pembagian takjil kepada masyarakat dilakukan oleh personil Bagian Sumda yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Ibrahim,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK MH melalui Kasi Humas Ipda Eddy Sobandi S.Sos.




Eddy menjelaskan, pembagian takjil merupakan bentuk bhakti sosial dan kepedulian Polres Sumbawa Barat terhadap sesama yang menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan 1442 Hijriah.

"Pembagian takjil merupakan program Polres Sumbawa Barat selama bulan Ramadan yang dilaksanakan secara bergantian setiap hari dari masing-masing bagian, satuan dan seksi,” “jelasnya.

Selain membagi takjil, personil menyispkan imbauan kepada pengendara agar berhati-hati dalam berkendara dan melengakapi surat -surat kendaraan.

“Dalam pandemi covid-19 juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara 5M, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaks,” pungkasnya. [B-12]