Satgas Pamtas Sektor Timur Serahkan puluhan Gitar Untuk Gereja dan Kapela -->

Iklan Semua Halaman

.

Satgas Pamtas Sektor Timur Serahkan puluhan Gitar Untuk Gereja dan Kapela

Sunday, April 4, 2021
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Menyerahkan Gitar kepada Pendetan pada Sejumlah Gereja di Kabupaten Belu NTT, Minggu (4/4/2021). 


Belu, Berita11.com– Danpos jajaran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste Sektor Timur (RI-RDTL) Sektor Timur membagikan gitar kepada beberapa gereja dan kapela yang berdekatan dengan pos masing-masing.

Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur, Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di sela-sela kesibukannya memantau pos pascahujan deras di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Belu NTT menjelaskan, puluhan gitar tersebut sengaja disiapkan dari Mataram Nusa Tenggara Barat sebagai sarana komunikasi pos-pos dengan masyarakat terutama tokoh agama atau pihak gereja. Harapannya terjalin komunikasi yang baik antara pos dengan masyarakat sekitar.

“Gitar tersebut diserahkan oleh para Danpos kepada romo atau pendeta untuk digunakan di gereja atau kapela sebagai sarana ibadah,” ujar Dansatgas yang juga Komandan Yonif 742/SWY ini.



Terpisah, Danpos Damar Kipur I Letnan Dua Syaukas Rahmatillah mengatakan, pos yang dipimpinya mendapat satu gitar untuk diserahkan kepada Romo Yovin selaku tokoh agama di Geraja ST Mikhael Seroja jalan Nasional Trans Timur Dusun Trans Seroja Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur. Gitar tersebut diserahkan di sela-sela pengamanan pelaksanaan ibadah mingguan di Gereja ST Mikhael Seroja.

Selama pelaksanaan perayaan hari paskah yang dimulai Kamis lalu hingga Minggu, pihaknya bersama anggota pos aktif melaksanakan pengamanan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. “Ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudari kami di sini dalam melaksanakan ibadah,” kata Syaukas sapaan Danpos Damar.

Selain melaksanakan pengamanan gejera, Pos Damar juga sebelumnya melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencehah penularan virus corona terhadap jemaat gereja yang akan melaksanakan peribadatan.

“Ini Langkah preventif kita untuk mencegah masyarakat terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Sampai saat ini, pos yang sudah menyerahkan gitar kepada romo atau pendeta yakni Pos Turiskain, Pos Asumanu, Pos Mota’ain dan Pos Damar. [B-11]