Sidang Tuntutan Alfian Kasus KDRT Ditunda, Ini Alasannya -->

Iklan Semua Halaman

.

Sidang Tuntutan Alfian Kasus KDRT Ditunda, Ini Alasannya

Tuesday, April 6, 2021
Gambar Ilustrasi.


Dompu, Berita11.com - Sidang lanjutan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Dompu dengan agenda pembacaan tuntutan terdakwa Alfian Putra Setia ditunda, Selasa (6/4/2020) siang.


Ketua PN Dompu Mukhlassuddin, S.H, M.H selaku ketua majelis hakim melalui Wakil Ketua PN, Demi Hadiantoro, S.H, M.H mengatakan, alasan ditundanya sidang pembacaan tuntutan terdakwa karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Dompu belum siap.


"Benar, sidangnya ditunda karena JPU belum siap untuk itu ditunda dan dibuka kembali pada Selasa 13 April 2021 untuk memberikan kesempatan JPU membacakan tuntutan," kata Demi Hadiantoro.


Sementara, orangtua korban yakni Gajali Abakar saat berada di PN Dompu berharap terhadap JPU untuk segera menyelesaikan tuntutan tersebut, agar sidang lanjutan pekan depan tidak tertunda lagi. 


"Kami selaku pihak korban sangat berharap kepada Jaksa untuk secepatnya menyelesaikan tuntutannya, supaya perkara ini cepat selesai dan ada kepastian hukum," harap orangtua korban.


Terpisah, JPU Kejari Dompu Islamiyyah S.H., M.H saat ditemui di ruang kerjanya juga membenarkan alasan ditundanya sidang lanjutan pembacaan tuntutan terdakwa Alfian.


"Iya benar, hari ini kami belum siap, insya Allah, Minggu depan kami akan usahakan," kata islamiyyah. [B-10]