Tekad Anak Pasutri Disabilitas Tuna Wicara Ingin jadi TNI dapat Dukungan Dandim Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Tekad Anak Pasutri Disabilitas Tuna Wicara Ingin jadi TNI dapat Dukungan Dandim Dompu

Sunday, April 18, 2021
Dandim 1614/Dompu Letkol Ali Cahyono, S.Kom saat berjabatangan dengan Muhammad di kediamannya di Lingkungan Madakimbi. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Tekad Muhammad (20) anak dari pasangan suami istri (Pasutri) penyandang disabilitas tuna wicara (bisu) warga Lingkungan Madakimbi, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu yang ingin menjadi prajurit TNI kini mendapat dukungan dari Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom.


"Tadi saya sudah sampaikan bahwa dia (muhammad_red) tidak boleh Patah semangat dan terus berjuang meraih cita-citanya itu," kata Ali Cahyono pada wartawan saat berkunjung di kediaman Muhammad, Sabtu (17/4/2021) sore.


Selain dukungan moral, Ali Cahyono juga bakal melatih fisik dan mental terhadap putra yang latar belakang dari keluarga miskin ini agar memenuhi syarat sebagai anggota Tentara Negara Indonesia (TNI).


Karena bagaimana pun, menjadi prajurit TNI tidak semata harus sehat Jasmani saja tetapi juga mental dan rohani harus kuat.


"Tadi juga saya mengundang Muhammad untuk ke Markas Kodim untuk melatih fisik setiap Jam 3 Sore dan shalat Ashar di sana saja, setelah itu baru mereka latihan berlari dan latihan fisik lainnya," isyarat.

Dandim 1614/Dompu bersama orangtua Muhammad juga warga setempat sebelum pamit pulang. Foto ist.

Letkol Ali Cahyono berkeyakinan, apabila remaja yang memiliki tekad yang kuat dan berlatih dengan sungguh-sungguh, maka Muhammad akan mampu mencapai cita-citanya ingin menjadi anggota TNI.


"Asal jangan patah semangat, dan terus berlatih, insya allah saya yakin Muhammad pasti bisa lulus," pungkasnya.


Selain mendorong semangat Muhammad, Letkol Ali Cahyono juga memberi bantuan berupa sembako kepada keluarganya sebelum berpamitan kepada sejumlah warga yang juga menyaksikan kunjungan itu.


Kedatangan Ali Cahyono disambut dengan hangat oleh Ayahnya (Kamaluddin) dan Ibu Mariah istrinya dan sejumlah warga setempat pun terlihat menyambut kedatangan orang pertama di wilayah Kabupaten Dompu ini.


Sebelumnya, Ali Cahyono mengetahui tekad Muhammad ingin menjadi anggota TNI setelah membaca berita dari sejumlah Media Online yang dirilis Sabtu (17/04) siang.


Akhirnya dirinya bergegas memerintahkan Babinsa setempat untuk mencari lokasi tempat tinggal Muhammad dan memutuskan untuk turun langsung mengunjungi kediamannya pada sore sekira pukul 17.00 Wita. [B-10]