Terkait Pernyataan HMI Cabang Dompu, ini Bantahan Sekretaris DPD II KNPI -->

Iklan Semua Halaman

.

Terkait Pernyataan HMI Cabang Dompu, ini Bantahan Sekretaris DPD II KNPI

Tuesday, April 27, 2021
Sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Dompu Hend Ardiansyah, M.Pd. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Pernyataan Ketua Bidang Pembinaan Anggota (BPA) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Yusuf yang diberitakan pada Minggu (25/4) lalu, soal gagalnya representasi pemuda termasuk penggunaan anggaran dua tahun terakhir ini dibantah oleh pengurus DPD II KNPI Kabupaten Dompu.


"Saya melihat ada kekeliruan informasi adinda Yusuf dalam memberikan pernyataan, sehingga perlu kami klarifikasi agar tidak menjadi fitnah berkepanjangan," bantah Sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Dompu Hend Ardiansyah, M.Pd, Senin (26/4) malam.


Menurutnya, KNPI di Kabupaten Dompu ada dualisme yakni versi Papua dan versi Jakarta, sementara Pemerintah Daerah mengeluarkan dana hibah sebesar Rp200 juta pada tahun 2020 lalu, sehingga anggaran tersebut dibagi dua.   


"Kami hanya menerima dana hibah satu tahun yaitu di tahun 2020 dan itu nilainya hanya setengah dari anggaran pertahun Rp200 juta, tidak seperti yang disampaikan teman-teman HMI bahwa kami menerima dana hibah dua tahun," ungkapnya.

Sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Dompu saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Hu'u dan diterima Kepala Desa Daha. Foto ist.

Terkait dengan program yang dilakukan DPD II KNPI Kabupaten Dompu yang menurut Hend Ardiansyah sudah banyak program-program yang terlaksana melalui dana hibah tersebut.


"Terkait dengan program kami, sudah banyak yang terlaksana diantaranya, Debat Bahasa Inggris, pemilihan pemuda pelopor, lomba tenis meja se-Pulau Sumbawa, Seminar anti Narkoba bahkan teman-teman HMI sendiri yang menyelenggarakannya," terang Hend Ardiansyah. 


Selain itu, Hend Ardiansyah menambahkan, masih banyak program-program lain yang sudah terlaksana seperti kerja sama dengan berbagai pihak dengan menggunakan anggaran yang minim tersebut termasuk membatu warga yang terkena musibah.  


"Bahkan, yang kami lakukan terakhir kemarin memberikan bantuan untuk masyarakat yang kena musibah banjir bandang di wilayah Kecamatan Hu'u beberapa waktu lalu," pungkasnya. [Join BZ]