Tingkatkan Disiplin Pengendara, Satlantas Polres Dompu Gelar Ops Keselamatan Rinjani 2021 -->

Iklan Semua Halaman

.

Tingkatkan Disiplin Pengendara, Satlantas Polres Dompu Gelar Ops Keselamatan Rinjani 2021

Friday, April 23, 2021
Petugas dari Satlantas Polres Dompu, TNI Kodim 1614/Dompu, Dinas Perhubungan dan Dinas terkait sedang melaksanakan operasi keselamatan Rinjani 2021 di Cabang Lima. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kepolisian Lalu Lintas Polres Dompu, menggelar Operasi Keselamatan Rinjani 2021, dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan pengendara terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan.


Operasi Keselamatan Rinjani dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 12 hingga 25 April 2021, termasuk, memberikan sosialisasi terkait larangan penggunaan Handphon saat berkendara. 


Kasat Lantas IPTU I Wayan Sukarsana saat di lokasi kepada Berita11.com menyebutkan, selain meningkatkan kedisiplinan terhadap pengendara, operasi keselamatan Rinjani juga bagian dari upaya dalam memberikan pemahaman terhadap pengendara.


"Sasarannya adalah prioritas kenalpot brong, penerapan protokol kesehatan, penggunaan helm SNI, tidak menggunakan beban kendaraan untuk mengangkut orang dan tidak boleh mengemudi sambil menelepon," jelas Kasat Lantas.


Melalui kesempatan ini pula, I Wayan Sukarsana mengimbau terhadap pengendara maupun pengemudi agar menyadari betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara.


"Diharapkan kepada masyarakat agar menyadari betapa pentingnya keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya, karena kecelakaan biasanya timbul dari pelanggaran dari personil personal yang mengendarai atau mengemudikan kendaraan," pungkasnya.


Pantauan Berita11.com, kegiatan operasi keselamatan Rinjani 2021 yang dilaksanakan di cabang lima depan RSUD Dompu juga terlibat personel TNI, Dinas Perhubungan dan dinar terkait Kabupaten Dompu. [B-10]