Wali Kota Bima dan Bupati Tanda Tanga Serah Terima BMD, ini Daftarnya -->

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima dan Bupati Tanda Tanga Serah Terima BMD, ini Daftarnya

Tuesday, April 20, 2021
Serah Terima Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Bima oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamanyait Putri kepada Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Senin (19/4/2021).


Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE menandatangani serah terima barang milik daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima. Penandatangan serah terima berlangsung di ruang rapat utama kantor Bupati Bima, Senin (19/4/2021).

Penyerahan BMD Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor : 188.45/92/07.3 tahun 2021 tentang pemberian hibah barang milik daerah Pemerintah Kabupaten Bima kepada Pemerintah Kota Bima.

Beberapa BMD yang diserahkan senilai Rp6,8 miliar, di antaranya berupa tanah eks kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Bima, kantor BKP4 Kabupaten Bima, tanah arena pacuan kuda, kantor Dinas Sosial Kabupaten Bima, kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan sejumlah tanah lain milik Pemkab Bima.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bima yang telah menyerahkan aset walaupun dilakukan secara bertahap.

“Dengan adanya perlimpahan aset dari Kabupaten Bima kepada Kota Bima menjadi suatu pertanda yang baik bagi Kota Bima ke depannya,” ujarnya.

Lutfi mengisyaratkan, jajaran Pemerintah Kota Bima senantiasa menjalin komunikasi yang intensif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bima agar pembangunan di Kota Bima dan Kabupaten Bima bisa berjalan baik.

"Semoga aset-aset yang dihibahkan bisa digunakan dengan baik untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Bima dan juga Kabupaten Bima," harapnya.

Hal sama disampaikan Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE. IDP mengatakan, penyerahan aset sebagai salah satu langkah maju dalam percepatan pembangunan daerah, baik di Kabupaten Bima maupun di Kota Bima.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bima secara bertahap sudah menyerahkan beberapa aset kepada Pemerintah Kota Bima dan diharapkan mendorong percepatan pembangunan beberapa OPD Kabupaten Bima.

Bupati berharap tim aset Kabupaten Bima dan Kota Bima yang berada di bawah koordinasi Sekda Kabupaten Bima dan Kota Bima bisa menyelesaikan masalah aset secepatnya.

"Jangan putuskan komunikasi dan tetap melakukan pembahasan dan koordinasi sehingga mencapai kesepakatan bersama dalam membangun Kota Bima dan Kabupaten Bima,” pesan IDP.

Acara pendatanganan disaksikan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Nur, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Sekda Kota dan Sekda Kabupaten Bima. Hadir pula Staf Ahli Wali Kota Bima, Kepala BPKAD Kota Bima dan Kabupaten Bima, Inspektur Inspektorat Kota Bima dan Kabupaten Bima. [B-12]