Wujudkan Bulan Suci Ramadhan yang Khusyu, Polsek Woja Gelar Razia Petasan -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Bulan Suci Ramadhan yang Khusyu, Polsek Woja Gelar Razia Petasan

Saturday, April 17, 2021
Sejumlah remaja yang dibina oleh petugas Kepolisian Sektor Woja. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Demi mewujudkan situasi dan kondisi serta menjaga kekhusyuan Bulan Suci Ramadhan, Polsek Woja Polres Dompu di bawah pimpinan Kapolsek Ipda Abdul Haris menggelar Razia petasan, Sabtu (17/4/2021) sore.


Dalam pelaksanaan ini, petugas berhasil mengamankan sebanyak sembilan remaja dan anak-anak khusus di wilayah Kecamatan Woja dan langsung diberikan pembinaan bahkan dibuatkan surat pernyataan. 


Kapolsek Woja kepada Berita11.com mengatakan, pelaksanaan razia berlangsung di dua desa dan satu kelurahan yakni Desa Baka Jaya, Desa Matua dan Kelurahan Monta Baru. 


"Tidak kurang dari sembilan remaja bahkan anak-anak diamankan dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya," kata Abdul Haris.



Menurut Kapolsek, aktifitas menyalakan petasan (mercon) apalagi di saat warga sedang khusyu' beribadah, justru mengganggu dan meresahkan.


Untuk itu, petugas juga memanggil orang tuanya agar ikut andil mengawasi dan melarang anak-anak mereka.


"Untuk tidak mengganggu orang lagi sembahyang, maka perlu dibina," ujar Kapolsek.


Ipda Abdul Haris menegaskan, tak hanya remaja dan anak-anak saja yang bermain petasan, petugas juga akan mencari sekaligus menindak tegas terhadap oknum-oknum yang memperjual belikan petasan. 


"Ini cukup meresahkan, kita akan cari yang menjual bebas petasan ini dan akan ditertibkan," tegas Kapolsek. 


Kapolsek akan berkoordinasi dengan pemerintah desa serta tokoh-tokoh masyarakat untuk ikut andil dalam menangani aktifitas yang cukup mengganggu ketertiban, apalagi saat ini situasi masih dalam masa pandemi Covid-19. 


"Aktifitas liar anak-anak ini cukup dikhawatirkan, karena cenderung berkerumun dan tidak mengenakan masker. Ini demi kebaikan mereka dan kita semua," pungkas Kapolsek. [B-10]