Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman Masa Bakti 2021-2025 -->

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman Masa Bakti 2021-2025

Saturday, May 1, 2021
Bupati Dompu didampingi Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Untuk melancarkan berbagai kegiatan keagamaan, Bupati Dompu Kader Jaelani kukuhkan pengurus Masjid Baiturrahman dengan masa bakti 2021-2025, Kamis (29/04/2021) siang. 


Pengurus Masjid yang baru diharapkan mampu mengemban tanggungjawab serta amanat yang telah diberikan selain itu mampu mewujudkan ukhuwah islamiyah diantara pegiat Masjid.


"Pengurus masjid harus mampu menjalin komunikasi antar pengurus Masjid serta dapat memajukan kegiatan masjid sehingga peran masjid akan optimal," kata Bupati Dompu.


Tak hanya itu, Bupati juga berkeinginan agar pengurus Masjid harus mampu menyelenggarakan pendidikan dakwah, kajian keislaman, usaha ekonomi, sosial kemasyarakatan, pembinaan mualaf serta mampu membina generasi emas bangsa sehingga memiliki akhlak yang mulia.


Untuk mewujudkan dompu yang mashur, lanjut Bupati, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para alim ulama untuk ikut andil bagi kemajuan dan perubahan daerah dengan terus berupaya dan berdoa, guna terwujudnya dompu yang Baldatun, Toyibatun dan Warabun Gaffur.


"Untuk mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan program dengan memanfaatkan segala potensi, baik potensi SDM maupun SDA, sehingga kedepannya dompu memiliki daya saing yang kuat dalam berbagai tingkatan," ujarnya.

Sejumlah pengurus Masjid Baiturrahman detik-detik pengukuhan. Foto ist.

Lebih jauh, Bupati menghimbau terhadap seluruh lapisan masyarakat agar upaya dalam memajukan dompu dilakukan tanpa mengabaikan pelestarian lingkungan alam serta peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


"Kita ingin kesejahteraan yang diraih adalah kesejahteraan yang diliputi oleh rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT," imbuhnya.


Bupati juga menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan kepada pengurus yang lama dan diharapkan untuk terus berkontribusi menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan dan kemaslahatan umat di daerah ini.


Adapun nama pengurus yang baru dikukuhkan tersebut diantaranya, Drs. H. Moh. Nasuhi, M.Si sebagai Ketua Umum, A. Rasul Gani, S.Pd sebagai Wakil Ketua, Abdul Farid, SE sebagai Sekertaris dan Ismanur, SP sebagai Bendahara serta para pengurus lainnya.


Kegiatan pengukuhan dihadiri Sekda Dompu, Pejabat Struktural Eselon II dan Pengurus Masjid Baiturrahman dan insan pers dari berbagai media, dengan rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.58 Wita, terlaksana dalam keadaan aman, tertib dan lancar, dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. [B-10]