Safari Ramadhan 1442 H Tingkat Kecamatan Sanggar Berlangsung Khidmat -->

Iklan Semua Halaman

.

Safari Ramadhan 1442 H Tingkat Kecamatan Sanggar Berlangsung Khidmat

Tuesday, May 4, 2021
Kapolsek Sanggar beserta pemerintah Desa Sandue sebelum acara Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa. Foto ist.


Bima, Berita11.com - Kegiatan safari Ramdhan 1442 Hijriah tingkat Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima dilaksanakan di Masjid At Taqwa Desa Sandue berlangsung khikmad, Senin (3/5/2021) malam.


Hadir pada kesempatan ini Camat Sanggar, Ahmad, SH, Sekcam Drs Zunaid, Kasi Trantib Mas'ud, S. Sos, Kasi Pemerintahan Hasanudin, SH, Kepala KUA Sanggar H. Masyur, Ketua BAZ Sanggar Drs Salahudin, KUPT Dikpora Sanggar, Haryono, S.Pd, M.Pd.


Kemudian, Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar, Babinkamtibmas Briptu Ilhan, Babinsa Sertu Hasanudin, Ketua PHBI, Ruslin M. Nur, S.Pdi, PC Muhammadiyah Sanggar, Husein Karim, S.Pd, Lebe Na'e Desa Sandue Iskandar, S. Ag.


Kepala Desa Sandue, Muhdar, Kepala Desa Kore, M. Tayeb Sene, Kepala Desa Piong, Ismail H. Dahlan, Kepala Desa Boro, Jainal Arifin, S.Pd, Kepala Desa Taloko Kasim Jae dan Toga, Toma, Toda serta para alim ulama di desa setempat.


Camat Sanggar Ahmad, SH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Desa terutama Desa Sandue beserta stafnya karena telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan untuk kelima kalinya setelah Desa Oi Saro, Boro, Piong dan Kore.


"Terima kasih kepada Kades Sandue beserta stafnya dan juga warga desa Sandue yang telah hadir dalam kegiatan safari Ramadhan malam ini, Desa Sandue merupakan desa yang kelima dalam melaksanakan kegiatan safari ramadhan tingkat Kecamatan," kata Camat Sanggar. 

Saat persiapan acara Safari Ramadhan. Foto ist.

Selain itu, Camat Sanggar juga menyampaikan terima kasih kepada tim safari tingkat kecamatan yang masih tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan tersebut.


Melalui kesempatan itu pula, ia mengajak seluruh warganya untuk meningkatkan amal ibadah serta memohon pengampunan, pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini.


"Marilah kita meraih pahala yang sebesar-besarnya dengan kegiatan seperti membaca al Qur'an, shalat malam maupun kegiatn ibadah lainnya di bulan yang penuh keberkahan ini," anaknya.


Lebih jauh, ia juga menghimbau terhadap warganya agar di bulan Ramadhan ini tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta mematuhi protokol kesehatan.


"Terkait dengan Covid-19, mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, apalagi kasus Covid-19 di Indonesia sudah semakin meningkat," imbuhnya.


Usai Sambutan Camat Sanggar, sekira pukul 20.00 Wita, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustazd H Rajak, S. Ag dan sekira pukul 20.20 Wita, dilanjutkan shalat tarawih berjamaah dipimpin (Imam) Ruslin M.Nur, S.Pdi. 


Penulis: Nanang Suryana.

Editor: Poris