Soliditas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Brang Biji Antar Jemput Lansia untuk Divaksin -->

Iklan Semua Halaman

.

Soliditas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Brang Biji Antar Jemput Lansia untuk Divaksin

Tuesday, May 4, 2021
Bhabikamtibmas dan Babinsa Brang Biji, Kabupaten Sumbawa Mengantar Jemput Warga Lanjut Usia untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19, Senin (3/4/2021).


Sumbawa, Berita11.com— Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, Batalyon Vaksinator Kabupaten Sumbawa terus berpacu membantu warga lansia penerima vaksin dalam melaksanakan vaksinasi.

Upaya itu juga dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Brang Biji Sumbawa, Bripka Lalu Heru Kamarudin dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat Serda Arnold yang “menjemput bola” dengan menjemput para warga lanjut usia yang akan mengikuti vaksin, Senin (03/05/21) pagi.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjemput langsung warga binaannya di masing-masing rumah warga menggunakan kendaraan dinas. Para lansia itu selanjutnya diantar ke Puskesmas Unit II Kelurahan Brang Biji.

Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menuturkan, upaya antar jemput lansia tersebut dilakukan mengingat banyak warga lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi karena keterbatasan fisik dan juga faktor usia.

“Upaya jemput bola ini merupakan komitmen batalyon vaksinator dalam mensukseskan program vaksinasi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian serta pelayanan kepada masyarakat binaannya,” ujarnya di Sumbawa, Senin (3/5/2021).

Sumardi juga mengatakan, setiap kegiatan vaksinasi, para Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pemerintah desa bekerja sama mendampingi warga. “Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [B-12]