Wali Kota HM Lutfi Buka Puasa Bersama Para Tokoh Masyarakat se-Kota Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota HM Lutfi Buka Puasa Bersama Para Tokoh Masyarakat se-Kota Bima

Tuesday, May 4, 2021


Kota Bima, Berita11.com-- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE dan para tokoh masyarakat se-Kota Bima melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Wali Kota Bima di Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima,  Selasa (4/5/2021).


Selain Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa MH, buka bersama diikuti anggota DPRD Kota Bima, Camat se-Kota Bima, lurah se-Kota Bima, mantan Ketua DPRD Kota Bima, sekaligus tokoh prominen Kota Bima, Subhan SH, para ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), BKM 41 kelurahan se-Kota Bima dan sejumlah tokoh lainnya serta para ulama.


Dalam pengantar buka bersama, Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi SE  mengatakan, dalam menjalankan puasa, ssetidaknya ada tiga hikmah yang bisa diambil dan bisa dijadikan pedoman dalam berkehidupan di tengah masyarakat. Ketiganya itu adalah  ikhlas, sabar dan ridho atau menerima apapun.




"Ketiga makna ini yang selalu diambil dari makna berpuasa dan dijadikan pedoman dalam menjalankan hidup keseharian, termasuk dalam memimpin Kota Bima," ujarnya.


Berbuka puasa bersama dan juga shalawat, bukan saja dilakukan muslim, tetapi semua orang. Tanpa dilihat dari latar belakangnya. "Nah, inilah kemajemukan warga Kota Bima, di Kota Bima yang istimewa ini, orang tidak akan ditanya dari mana dia berasal, agamanya apa, dan suku mana," katanga.


Menurut Wali Kota, orang Bima adalah mereka yang bekerja dan berkarya untuk Kota Bima tercinta. Untuk itu, semua pihak diharap ikut menjaga Kota Bima dengan mengikuti peaturan yang berlaku.



“Marilah sama-sama kita wujudkan Kota Bima, kota yang  bersih, kota yang tertib, kota yang aman. Bersih dalam segala aspek. Tertib dalam segala aspek, termasuk tidak hanya menjaga rambu lalu lintas, namun tertib dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Tertib dalam berbudaya. Tertib dalam sekolah, tertib dalam apapun dan aman,"  ujar Wali Kota Bima, HM Lutfi.


Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan salat magrib berjemaah para peserta buka bersama.


Kegiatan  buka bersama di kediaman Wali Kota Bima dilakukan  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh tamu undangan  diwajibkan  menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. [B-12]